Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Kaki Palsu Bpjs di Nagan Raya 0821-6629-6396 | Orthosyam

jasa pembuatan kaki palsu

Jasa Kaki Palsu Bpjs di Nagan Raya. Orthosyam merupakan perusahaan dengan tenaga pakar profesional dalam bidang ortotik prostetik sehingga pembuatan kaki palsu akan tepat guna sesuai dengan kondisi pasien yang mengalami amputasi. Orthosyam bukan sekadar pembuat atau pengrajin kaki palsu yang belajar secara otodidak, tetapi kami telah melalui pembelajaran yang intensif dan memiliki sertifikasi dalam melayani pasien sesuai dengan standar operasional prosedur ortotik prostetik.
Yang Perlu diketahui dari Jasa Kaki Palsu Bpjs di Nagan Raya yakni
Kaki Palsu merupakan alat ganti yang digunakan oleh pasien yang mengalami amputasi pada bagian kaki.
Tujuan pembuatan Kaki Palsu tentunya bagi memudahkan pasien yang mengalami amputasi bagi berjalan balik seperti sedia kala.

Oleh karena itu pembuatan kaki palsu tidak bisa sembarangan. ada kaidah kaidah yang perlu diperhatikan dalam proses pengerjaan kaki palsu. Pembuat kaki palsu haruslah seorang profesional yang punya sertifikasi dalam bidang ini. Ortotik Prostetik ialah ilmu yang mempelajari pembuatan alat ganti dan alat bantu untuk pasien difabel. berbekal pendidikan 3 atau 4 tahun sehingga mereka layak bagi mendapatkan ijazah sebagai tenaga ahli profesional ortotik prostetik.

Macam Kaki Palsu yang paling sering dijumpai yaitu:

Apa itu Kaki Palsu Bawah Lutut / Transtibial Prosthesis?

Amputasi transtiba yakni salah satu tipe amputasi kaki yang paling umum dikerjakan saat ini. Selama operasi, bagian kaki di bawah lutut diangkat, memutuskan tibia atau tulang kering. Karena itu, ia juga dikenal sebagai BL, atau "bawah lutut." Setelah operasi, Anda dapat dipasangi prostetik ada di Orthosyam, yang dapat memungkinkan Anda untuk berjalan dan malah mendapatkan balik gerakan normal.

Kapan Amputasi Transtiba Dibutuhkan?

Amputasi transtiba dibutuhkan ketika kaki di bawah lutut rusak parah dan mengganggu kualitas hidup Anda. Dalam banyak kasus, amputasi dibutuhkan untuk menjaga dilema agar ngga menyebar ke seluruh tubuh Anda. Amputasi sering digunakan dalam kasus tumor, infeksi parah, atau nyeri kronis. Ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan cacat lahir tertentu andaikata mereka mengganggu kemampuan Anda bagi bergerak dan berfungsi secara normal.

Seberapa Sukses Amputasi Transtiba?

Semakin sehat Anda, semakin gede kemungkinan amputasi Anda akan berhasil. Namun, secara umum, pasien yang mengalami amputasi transtiba cenderung mendapatkan kembali gerakan normal di kaki mereka. Ini karena lutut dibiarkan utuh, sehingga lebih mudah beradaptasi ulang bagi berjalan di kaki prostetik baru Anda. Sebelum operasi Anda dan semasa pemulihan Anda, cobalah bagi menjaga pinggul dan lutut Anda sekuat mungkin untuk meningkatkan kemungkinan Anda bagi pemulihan penuh. Beberapa kondisi medis dapat mempersulit amputasi, jadi pastikan untuk mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda sebelum operasi Anda.

Beberapa faktor yang dapat mempersulit operasi atau pemulihan Anda termasuk:

Penyakit kronis
Aliran darah yang buruk
Rokok
Sejarah nyeri lutut
Kerusakan parah pada jaringan di kaki
Tumor atau infeksi yang menyebar ada di atas lutut
Kondisi medis lain yang menyebabkan kesulitan berjalan

Apa yang Perlu Diketahui tentang Proses Pemulihan

Sebagian besar pasien dapat balik ke omah sehari setelah amputasi transtiba. Dibutuhkan beberapa minggu agar sayatan sembuh, dan 1-2 bulan bagi daerah itu untuk sembuh cukup untuk pas prostetik sementara ada di Memphis, TN. Saat Anda menyembuhkan, kaki Anda harus dibungkus dengan aman bagi mengontrol pembengkakan ada di daerah hal yang demikian. Anda harus menjaga area seberih mungkin untuk menghindari infeksi. Proses penyembuhan mungkin memakan waktu hingga satu tahun bagi diselesaikan, dan Anda secara bertahap akan mengalami pengurangan rasa sakit dan pembengkakan. Selama waktu ini, Anda dapat secara bertahap mulai melanjutkan aktivitas rutin Anda dengan izin dokter Anda. Setelah kaki Anda sembuh dengan cukup, Anda akan dipasangi prostesis transtiba permanen Anda. Sebagian besar pasien dapat berjalan normal dan malahan mungkin dapat menangani kegiatan yang lebih berat seperti jogging setelah pemulihan mereka.

Apa itu Kaki Palsu Atas Lutus atau Prostesis TransFemoral?

Dalam kedokteran, prostetik dirancang untuk membantu individu dengan bagian tubuh yang hilang mencapai kehidupan normal. Kaki buatan membantu pasien bagi meningkatkan tingkat harga diri dan kepercayaan diri mereka.

Prostesis trans-femoral merupakan anggota tubuh buatan yang menggantikan anggota tubuh yang diamputasi ada di atas lutut. Prostesis terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi yang dikenal sebagai polypropylene. Ini punya beberapa komponen yang cocok bersama-sama untuk membangun bagian akhir.

Menurut Komite Internasional Palang Merah, sembilan komponen berikut membentuk prostesis trans-femoral:

Tumit bantal pergelangan kaki padat
Baut kepala heksagonal dan mesin cuci kunci
Pergelangan kaki cembung
Silinder dan pin cekung
Set mesin cuci dengan mur dan baut
Cakram cembung
Cup kerucut
Socket
Cangkang lutut

Manfaat Prostesis Trans-Femoral

Bagi mereka yang punya anggota tubuh yang diamputasi, seringkali merupakan tantangan untuk menjalani kehidupan normal. Gangguan kemampuan bagi menjalankan tugas sehari-hari tertentu dapat menghambat. Sewaktu bertahun-tahun, jasa Jasa Kaki Palsu Bpjs di Orthosyam, telah membantu banyak orang ada di Nagan Raya mendapatkan akses ke prostesis bermutu tinggi melalui penggunaan teknologi canggih. Dapat beralasan bahwa keputusan untuk berinvestasi dalam anggota tubuh buatan bisa menjadi yang sulit, tetapi ada banyak manfaat.

Mobilitas

Prostetik menyuguhkan gangguan pasien dengan kemampuan untuk bergerak lebih mudah ketika dipasang dengan benar. Meski banyak area yang dapat diakses tempat duduk roda, ada beberapa area publik dan bangunan yang tak dapat diakses. Bagi banyak pasien, mengenakan prostetik memungkinkan mereka untuk merasa mandiri dan menghadirkan mobilitas yang lebih gede.

Energi

Sebuah studi yang dijalankan oleh National Institute for the Orthopedically Handicapped menunjukkan bahwa pengeluaran energi yang dikeluarkan amputee jauh lebih gede ketika berjalan dengan kruk yang pas versus berjalan dengan prostetik. Data tentang biaya energi menunjukkan bahwa semua kelompok amputee lutut ada di bawah berjalan dengan sedikit usaha dengan menggunakan prostesis. Sebuah prostesis, oleh karena itu, memungkinkan seseorang untuk dapat bergerak secara efisien dan nyaman.

Angkat Psikologis

Ampute yang terikat bangku roda sering merasakan ngga berdaya ketika mereka meminta bantuan orang lain. Amputees sering kehilangan rasa normal yang pernah mereka miliki. Akses ke prostetik membantu orang berbaur lebih baik dengan sisa populasi dan balik ke kehidupan normal mereka. Aktivitas sehari-hari dishasilkan kurang menantang, dan amputees mengalami lebih sedikit frustrasi ketika mereka mempunyai akses ke anggota tubuh buatan. Selain itu, mengenakan anggota tubuh buatan membantu individu yang sadar diri mendapatkan harga diri dan kepercayaan diri mereka.

Perusahaan kami dapat membantu Anda dalam membuat keputusan terbaik dalam hal memilih prostetik yang tepat bagi kebutuhan Anda. Kantor prostetik kami di Orthosyam, memiliki prosthetists terampil yang mengkhususkan diri dalam penggunaan solusi teknologi canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien kami. Perusahaan kami akan bekerja dengan Anda dan keluarga Anda bagi membuat keputusan yang paling sesuai untuk memilih prostetik atau Jasa Kaki Palsu Bpjs yang paling pas.

Untuk info pemesanan & konsultasi tentang Jasa Kaki Palsu Bpjs dapat menghubungi kontak kami ada di Pesan Sekarang